Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran

VISI

Menjadi Lembaga Perguruan Tinggi yang unggul dan kompetitif dalam bidang Pendidikan Keagamaan Katolik di Indonesia Tahun 2025.

MISI

  1. Mengelola Stipar secara profesional menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Agama Katolik yang terpercaya.
  2. Melaksanakan dan Mengembangkan Pendidikan Keagamaan Katolik secara profesional sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.
  3. Melaksanakan dan Mengembangkan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam bidang Ilmu Keagamaan Katolik sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.
  4. Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) secara profesional berlandaskan Iman Katolik.
  5. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga/instansi terkait dan stakeholders untuk keberlanjutan pelaksanaan program dan/atau pembukaan program studi baru.

TUJUAN

  1. Terciptanya tata kelola lembaga Stipar melalui manajemen yang sesuai dengan perkembangan jaman.
  2. Terciptanya suasana akademik yang dinamis didukung fasilitas pembelajaran yang representatif demi terselenggaranya proses pembelajaran yang berkualitas
  3. Meningkatnya kajian-kajian penelitian dan publikasi ilmiah serta kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang menunjang pendidikan dan kemajuan ilmu serta teknologi yang berbasis kearifan lokal.
  4. Meningkatnya para lulusan yang berkualitas, menguasai ilmu keagamaan Katolik berbasis IPTEKS, mampu menerapkan nilai-nilai Kristiani, berdaya saing tinggi, dan memiliki jiwa wirausaha (enterpreneurship).
  5. Terciptanya jejaring dan kerja sama dengan Perguruan Tinggi/Institusi lainnya di dalam dan luar negeri demi mewujudkan kampus Stipar yang unggul dan kompetitif.

SASARAN

  1. Stipar menjadi lembaga akademik yang berspiritualitas Kristiani.
  2. Stipar menjadi sekolah tinggi pilihan bagi para calon mahasiswa untuk pengembangan diri dalam bidang ilmu keagamaan Katolik serta menjadi institusi yang tepat untuk pengembangan karakter yang unggul.
  3. Stipar mendapatkan pengakuan yang semakin luas baik di tingkat nasional maupun internasional.