Pada tanggal 17 Mei 2019, STIPAR Atma Reksa Ende mewisudakan 58 sarjana angkatan 2018/2019. Ke-58 sarjana yang diwisuda itu terdiri dari 6 orang yang lulus dengan predikat cum laude (lulus dengan pujian), 51 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan dan 1 orang lulus dengan predikat memuaskan.

Hadir dalam acara wisuda tersebut bupati Ende, Ir. Marsel Petu, dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa “bagi wisudawan hendaknya menggunakan peristiwa wisuda ini sebagai langkah awal pembuktian atas ilmu pengetahuan yang selama ini didapat  pada perguruan tinggi ini”. Beliau menharapkan para wisudawan mampu memberikan secerca harapan dalam pengembagangan karakter masyarakat yang dilayani.

Konteks memberi isi dan isi mempengaruhi konteks diserukan oleh Ketua Yasasan Persekolahan St. Petrus Ende, RD. Frans Betu. Mantan pastor Paroki Mautapaga ini juga berujar Tamatan dan lulusan stipar akan berkiprah baik sebagai guru pendidik maupun katekis atau agen pastoral sebagai 3 kompetensi besar dan keseluruhan proses pendampingan.

Sedangkan Drs. Yohanes Don Bosco Otto,M.Pd dalam sambutannya sebagai perwakilan Dirjen Bimas Katolik Kementrian Agama RI berujar Cakap, akrab dan terampil dalam menggunakan media, teknologi dengan kompetisi tidak tergantikan oleh ragam tindak teknologi yang ancamannya adalah kita sebagai katekis akan tergeser oleh pesona medsos. Katekis harus dapat menjadi excellent yang mengungguli yang lain dalam perkembangan warta gereja.

Herlina Noa yang dipercayakan untuk memberikan sambutan mewakili wisudawan mengucapkan limpah terimakasih kepada orang tua, para dosen serta sanak kenalan yang terlibat dalam proses perjuangan mereka meraih gelar sarjana. mereka boleh membuktikan kepercayaan orang tua karena telah menunjukan kesungguhan belajar, sehingga pantas menjadi tamatan warga STIPAR Ende.

Setelah penutupan sidang terbuka senat STIPAR ende oleh Ketua STIPAR Ende oleh RD. Frederikus Dhedu terdengar tepuk tangan yang meriah dari peserta sidang terbuka dengan adanya sumbangan merdunya suara vocal group kelompok St. Sisilia STIPAR ENDE yang dipimpin langsung oleh salah seorang wisudawan.(SS/NL)

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *